Bisnis E Sports Jadi Investasi Perusahaan

Bisnis E Sports Jadi Investasi Perusahaan

December 4, 2018 0 By Jordane

Pada jaman sekarang yang semuanya sudah serba maju ini pastinya akan mengubah citra kehidupan saat ini. Mulai dengan adanya era baru seperti munculnya olahraga games online atau sering disebut dengan E-Sports. Dan berikut ini adalah artikel tentang geliat dari bisnis E Sports yang sedang tren pada era Milenium ini.

E-Sports Jadi Cabang Olahraga di Asian Games – Bisnis E Sports

Olahraga Games Online (E-Sports) Jadi Investasi Perusahaan

Ya Benar sekali bahwa yang satu ini sudah mulai digeluti oleh cukup banyak orang yang memang penggila dari games online. Karena pada saat ini E-Sports sudah mulai diresmikan menjadi salah satu cabang olahraga.

Benar sekali hal ini sudah di resmikan saat pekan olahraga se Asia atau Asian Games yang pada beberapa waktu lalu Indonesia menjadi tuan rumah. Dan saat itu olahraga terbaru ini menjadi salah satu yang dipertandingkan meski dalam status tidak resmi.

Pada saat itu baru hanya adanya perkenalan saja, dan diprediksikan pada beberapa 2 tahun kedepan caban olahraga E-Sports akan menjadi salah satu cabang olahraga di pagelaran Olahraga terbesar dari regional hingga dunia.

Selain itu juga adanya kabar bahwa dengan adanya diperkenalkannya olahraga terbaru ini menjadi salah satu ladang baru bagi para perusahaan besar. Khususnya yang bergerak di dunia Internet yang menyatakan siap melakukan investasi besar-besaran.

Berikut Perusahaan yang akan melakukan Investasi tersebut

Alibaba – Bisnis E Sports

Olahraga Games Online (E-Sports) Jadi Investasi Perusahaan 3

Ya benar sekali salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis online ini juga sudah melakuka Start untuk berinvestasi. Hal itu terlihat saat perusahaan membentuk tim khusus untuk membentu tim yang akan bermain di cabang olahraga E-Sports ini.

Amazon – Bisnis E Sports

Olahraga Games Online (E-Sports) Jadi Investasi Perusahaan 2

Selain itu juga ada si pesaing seperti sekelas Amazon. Ya benar sekali bahwa yang satu ini juga enggan kalah dari Alibaba yang memang sudah menjadi rival sejak lama.

Dan bahkan mereka tidak tanggung-tanggung dengan membeli Twitch yang senotabenya yang paling seding dikunjungi oleh cukup banyak orang. Khususnya bagi para penggemar permainan olahraga E-Sports melalui media Live Streaming.

Dan bahkan menurut informasi yang beredar Amazon rela mengeluarkan dana sebesar 1 Miliar Dollar Amerika Serikat untuk hal yang satu ini.

SingTel – Bisnis E Sports

Olahraga Games Online (E-Sports) Jadi Investasi Perusahaan 4

Selain itu ada satu perusahaan dari kawasan Asia Tenggara yaitu SingTel yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar yang ada di negara Singapura.

Mereka melakukan langkahnya dibidang untuk investasi di cabang olahraga E-Sports ini dengan menjadi salah satu penyokong terbesar yang menggunakan logo E-Sports yang nantinya akan segera di publikasikan pada Januari 2019 mendatang.

Bigo – Bisnis E Sports

Olahraga Games Online (E-Sports) Jadi Investasi Perusahaan 5

Selain itu perusahaan besar di bidang internet yaitu Bigo. Mendengar perusahaan ini pastinya akan langsung teringang akan adanya fasilitas Live Streaming yang sangat lancar.

Benar sekali perushaan Bigo ini juga masuk kedalam persaingan untuk mendapatkan lapaknya sendiri di cabang olahraga E-Sports.

Mereka menilai bahwa nanti kedepannya akan ada cukup banyak gamers yang akan melakukan live streaming. Tentang bagaimana tips dan trik dalma bermain game untuk bisa menang.

Dengan cukup banyaknya para perusahaan besar yang muali bersaing untuk membentuk sebuah tim atau perusahaan baru. Menjadikan hal ini akan menambah tingginya akan pembelian dalam perangkat gaming.

Dan pada akhirnya membuat nama E-Sports akan semakin menggeliat jelang masuknya tahun baru 2019. Yang diprediksikan akan menjadi salah satu pintu terbuka lebarnya cabang olahraga baru yang satu ini.

Dan pastinya ini akan sangat disambut oleh para gaming yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi. Terutama dalam lingkup negara atau bahkan hingga dunia sekalipun.

Yang nantinya akan bermunculan gamer baru yang ingin bercita-cita menjadi atlit dari cabang olahraga yang satu ini.