Game Online PUBG Memakan Korban

Game Online PUBG Memakan Korban

February 9, 2019 0 By Jordane

Siapa yang tidak kenal dengan game online yang satu ini, PUBG (Player’s Unknown’s Battlegrounds) yang sedang in sejak 2018 lalu. Bahkan semua gamer memutuskan untuk meninggalkan game seperti Mobile Legend dan beralih kedua game tersebut. Namun siapa sangka bahwa game yang sangat terkenal sekelas Game Online PUBG harus memakan korban jiwa.

Hal yang satu ini kadang memang harus terjadi demi hanya karena game. Kadang ada yang dari awal karena terlalu lama bermain hingga karena ada halangan dari pihak luar, seperti dari Orang tua dari orang tercinta.

Namun si pemain tersebut lebih memutuskan untuk mendahulukan bermain game yang hingga pada akhirnya game yang seharusnya untuk happy. Malah sebaliknya yang mengakibatkan mati konyol.

Di India, Game Online PUBG Memakan Korban

Game Online PUBG Memakan Korban 2

Ya pada akhirnya game yang bahkan sudah masuk dalam kategori kompetisi dunia ini harus sedikit mencoreng nama terbaik merek dengan memakan korban. Yang kali ini terjadi di benua Asia tepatnya di negara India yang dikabarkan harus meregang nyawa remaja di negara tersebut.

Ya dikabarkan terdapat remaja yang harus tergila-gila dengan bermain game. Pada akhirnya aksinya tersebut harus mempengaruhi studi dirinya dan bahkan kehidupan sosial bagi si remaja.

Ini sebenarnya menjadi salah satu efek negatif dari seseorang jika sudah sangat kecanduan bermain game online. Bahkan bisa saja mempengaruhi dari kesehatan dari sang pemain game itu sendiri.

Di Mumbai, Remaja Tewas Karena PUBG – Game Online PUBG

Baru-baru ini terjadi kisah ekstrim terkait game yang menggunakan jenis permainan FPS (First Person Shooters) ini. Bahwa terdapat kabar bahwa remaja 18 tahun di kota besar India Mumbai dikabarkan rela bunuh diri demi bisa bermain game yang satu ini.

Dikabarkan dari media setempat bahwa dirinya nekat melakukan bunuh diri hanya karena pihak keluarga sang remaja ini tidak sanggup menyanggupi keinginan sang anak.

Saat itu sang remaja yang harus terbubuh tersebut pada awalnya meminta Smartphone dengan versi yang paling terbaru. Karena memang benda tersebut memiliki harga yang sangat mahal pada akhirnya pihak keluarga tidak bisa memenuhinya.

Yang sebenernya bahwa Smartphone tersebut digunakan bukan selayaknya untuk melakukan komunikasi atau hal apapun senormalnya. Melainkan handphone mahal yang diminta semata hanya ingin digunakan untuk bermain game PUBG.

Dalam Proses Penyelidikan – Game Online PUBG

Game Online PUBG Memakan Korban

Saat ini insiden tersebut masih dalam investigasi pihak keamanan kota Mumbai. Menurut laporan yang beredar bahwa sosok remaja dari wilayah Kurla ini memutuskan untuk membeli Handphone seharga 37.000 Rupee. Atau sekitar 7,2 juta Rupiah.

Yang pada saat itu pihak keluarga tidak bisa menyanggupinya, dan hanya boleh membeli barang tersebut jika harganya tidak lebih dari 20.000 Rupee. Karena kesal remaja ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya saat itu juga di rumah kediamannya.

India Kecam Keras PUBG – Game Online PUBG

Menyusul sudah cukup banyaknya permainan yang paling populer ini didunia, namun pada akhirnya game sekelas PUBG malah harus menerima kecaman keras. Dan salah satunya dari negara India, hal tersebut bukan tanpa alasan karena di India sendiri sudah cukup banyak adanya kontroversi dari permainan ini.

Bahkan ada siswa yang dengan sengaja mengirimkan surat kepada pemerintahan India bahwa dirinya mengecam game tersebut. Dan bahkan meminta pemerintah untuk melakukan Black List pada game yang satu ini karena dianggap Cyber Bullying yang bisa mengakitbatkan dampak buruk.

Wow sangat mengejutkan bukan, padahal game yang satu ini cukup seru untuk mengisi waktu luang kamu sehari-harinya.